..<<< More Info >>>..

Wednesday, October 22, 2008

Yamaha Mio Rasa Motor Gede

JAKARTA - Mimpi menunggangi motor ala chopper buat Ersam akhirnya terwujud juga. Bukan motor gede yang dibesutnya, tapi skubek (skuter bebek) Yamaha Mio Soul, keluaran 2008. Kok bisa?

Untuk mengejar impian tadi, biker yang berdomisili di bilangan Jakarta Barat ini. Menyambangi Jakarta Coast Custom (JCC).

Setelah berkonsultasi panjang tentang konsep modifikasi. Disepakati, desain bergaya custom. Tidak terlalu ekstrim, lantaran siempunya ingin tetap memfungsikannya sebagai motor harian. "Kita ngebangunnya tidak terlalu ekstrim, meskipun custom. Karena ini motor dipakai sehari-hari oleh yang punya," jelas Faiz, tim JCC.

Rombakan pertama pada skubek garpu tala ini difokuskan pada kaki-kaki. Hampir semua komponen asli, sudah tidak nampak di karya anak-anak JCC ini. Kecuali shock depan, mulai dari stang menggunakan merk hang ape, velg depan dan belakang, sampai swing arm untuk dudukan suspensi model monoshock kitaco. Semua asli rancangan bengkel modifikasi ini.

Bicara kaki-kaki, agar terlihat garang di belakang, velg berukuran 14x5inch milik Great Corolla berbalut ban berukuran 140/60, dipilih untuk memberikan image tadi. Agar tenaga tidak kedodoran, mesin 115 cc di bore up hingga 150cc. "Supaya tenaga dengan tongkrongan selaras, mesin kita bore up 150cc. Tapi kita hanya main di block dan roller mesin. Biar tidak terlalu boros," tambah Faiz.

Agar memberikan rasa aman waktu digas pol, motor yang menghabiskan biaya hingga Rp22 juta ini sudah terpasang rem double disc. Muladi dari piringan cakram sampai kaliper rem JCC memilih menggunakan kitaco. Sementara untuk kaliper rem, brembo dipercaya bisa memberikan hasil maksimal.

Kaki dan sumber tenaga sudah beres, sekarang beralih ke body yang semok. Lantaran chooper kental dengan nuansa amrik, air brush ditentukan bergaya American style. Ditambah sedikit penggunaan body kit di moncong depan, membuat penantian Ersam selama dua bulan, tidak sia-sia.

(ton)

List perusahaan leasing automotive
Daftar harga motor yamaha
Harga motor yamaha new vega r
Harga yamaha mio
Harga yamaha jupiter z

source : okezone.com

0 comments:

Digg!
Custom Search
Mau Beli atau
Mau Jual Motor

** Pasang Iklan
buat iklan aja free
Pusat Info Batu Bara
Form pasang iklan : Jual Motor

Info HandPhone | Price List